Manusia ternyata memiliki kemampuan yang unik yaitu menggerakan benda menggunakan pikiran, kemampuan unik ini disebut telekinesis. Istilah telekinesis digunakan sejak tahun 1890 oleh peneliti asal Rusia bernama Alexander N. Aksakof. Telekinesis berasal dari bahasa Yunani yaitu tele dan kinesis. Tele berarti jauh sedangkan kinesis adalah pergerakan, arti dari telekinesis adalah suatu kemampuan untuk mempengaruhi  pergerakan benda atau objek yang dilakukan dari jarak jauh.


Pada tahun 1914, penulis Hanry Holt asal Amerika menggunakan istilah Psichokinesis, kemudian diadopsi oleh sahabatnya bernama J.B. Rhine pada tahun 1934, untuk meerujuk kepada kemampuan mengubah hasil lemparan dadu.


Para peneliti dari komunitas para psikologi lebih suka menggunakan istilah Psichokinesis, sedangkan budaya populer seperti film dan buku lebih suka menggunakan istilah Telekinesis. Terserah Anda mau menggunakan istilah yang mana, yang penting intinya sama.

Konsep dasar Psichokinesis/Telekinesis
Konsep dasar dari Psichokinesis adalah keyakinan bahwa suatu benda memiliki energi, hal  ini yang membuat kita dapat menggerakkan benda tersebut.



Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana cara mempelajari Psichokinesis/Telekinesis tersebut?

Psichokinesis dapat dilakukan dengan cara sering-sering berlatih. Berikut latihan dasar Psichokinesis yang bisa anda praktekan.. cekidot :D

Pada latihan ini yang anda perlukan hanyalah potongan kertas yang diuntel-untel. Mulailah latihan ketika Anda santai atau pikiran lagi konsentrasi, kalo lagi mikirin utang mending jangan latihan dulu hehe :D  dijamin pasti akan gagal.

  1. Letakkan potongan kertas diatas meja !
  2. Duduklah dengan nyaman dan santai, setelah itu fokus pada potongan kertas yang ada di meja
  3. Tingkatkan konsentrasi Anda, lalu bayangkan dan sugestikan agar potongan kertas itu bergeser.
  4. Sugestikan terus sambil bayangkan agar potongan kertas tadi bergerak mengikuti pikiran Anda
  5. Lakukan ini selama 15 menit setiap hari
Mungkin pertama mencoba akan gagal, tetapi jangan putus asa dan teruslah berlatih karena kemampuan itu tidak datang secara tiba-tiba. Anda harus sabar dan yakin bahwa pikiran anda bisa melakukanya.

Post a Comment Disqus

 
Top